snows

Wednesday 6 June 2012

Sumedang

Kabupaten Sumedang, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Sumedang, sekitar 45 km Timur Laut Kota Bandung.


2 Juni 2012, jam 07.30 rombongan ADC berangkat menuju kota Sumedang, rombongan terbagi 3, sekitar jam 10-an rehat sejenak di Km 141 sambil menghilangkan penat dengan secangkir kupi dan ngobrol ngalor-ngidul.



Jam 12.00 WIB rombongan memasuki Kota Sumedang dan langsung menuju Gunung Kunci (ini adalah goa peninggalan Belanda) untuk istirahat dan makan siang. Sayangnya area tersebut terlihat tidak terurus banyak sampah berserakan, dinding bangunan banyak coretan dan terlihat kusam. Dan yang sangat disayangkan area tersebut menjadi tempat nongkrong anak-anak sekolah.

Selepas makan siang berangkat menuju Kampung Toga tempat kami menginap (sebuah villa dengan 3 ruang tempat tidur, 3 kamar mandi dan kolam renang). Setelah beres-beres langsung terjun di kolam renang ...brrrr...ternyata airnya lumayan dingin.


Sore hari rombongan menuju puncaknya Kampung Toga, sebuah pelataran gunung dengan pemandangan Kota Sumedang dan beberapa gunung.
Ternyata di sinipun kondisinya hampir sama dengan di Gunung Kunci banyak sampah berserakan..yang membuat kita kaget, ada sisa bungkusan Urat Madu (salah satu minuman...?.../>///.>,../<.).

Malam hari diisi dengan maen remi dan karaokean....mannntabbbb......

Minggu, 3 Juni 2012 kembali ke Jakarta sebelumnya berfoto di depan Mesjid Agung Sumedang dan tidak lupa membeli oleh2 buat orang rumah dan tetangga......
See u next trip ................



No comments:

Post a Comment