snows

Friday 5 September 2014

Lost in Solo and Yogya, 29-31 Agustus 2014


"Akhirnya nyampe juga jam 4.........
Ada apa sih dengan jam 4?........
Ohh ternyata kali ini ADC mo trip ke Solo dan Yogya tepatnya sih ke Tawang Mangu - Pasar klewer dan Malioboro.
Seperti biasa selepas Hari Raya Idul Fitri ADC mengadakan acara Halal Bihalal kali ini tujuannya Solo dan Yogya, dan tanggal yang di pilih adalah tanggal 29-31 Agustus 2014.
Selepas jam kerja para ADC'ers bersiap-siap untuk berangkat menuju Solo dengan menggunakan Kereta Api Bisnis, Teng jam 20.00 WIB dengan menyewa sebuah angkot, kali ini rombongan yang berjumlah 11 orang (sayang Komisaris ga bisa ikut) berangkat menuju Stasiun Kereta Api Ps.Senen, tiba di stasiun jam 21.00WIB.
..wah ternyata kita tiba lebih awal sambil menunggu ga lupa foto-foto...narsis dikit......
Tiba di Stasiun Senen 
Mejeng dulu bro....
Jam 21.40 WIB masing-masing melakukan bording pass...sorry kalo ejaannya salah, jam 22.00 kereta yang ditunggu akhirnya datang, kami langsung bergegas memasuki kereta dan mencari tempat duduk sesuai nomor. Jam 22.30 kereta berangkat seharusnya sih jam 22.10..., selama di perjalanan seperti biasa becanda, saling ngejek, ketawa-ketiwi dan ga lupa pastinya foto-foto. Selama dalam perjalanan ada satu tempat yang sering dikunjungi....apa hayooo.....TOILET....yup betul..karena sebagian rombongan perokok mau ga mau toilet jadi smoking area..hehehehehe maap ya Pa Masinis.
Foto-foto sebelum dan selama perjalanan... 
Bording Pass

Style Pa Ady....Good bye

Nunggu sepur mabur
masih teratur nih duduknya...

Fi...mau ga.....


Nyobain Tongsis

Jam 08.00 pagi rombongan tiba di stasiun Solo Balapan...delay 1 jam bro.....ternyata travel (Elf masih gress bro) yang kita sewa dah dateng dari jam 07.00, gak pake mandi dulu rombongan langsung cari sarapan dan kita di anter ke sebuah rumah makan murah meriah "Soto Triwindu", kalo kate Rizqy rasanya unik..beruntung kita dikasih driver yang tau wisata kuliner khususnya yang murah...wkwkwkwk....
Tiba di Stasiun Solo Balapan


Sarapan @Soto Triwindu

Makan....



























Setelah tengki full rombongan berangkat menuju Tawang Mangu-Karang Anyar...mendekati lokasi jalannya cukup ajib...pokoknya puncak mah kalah....sekitar jam 10an tiba di lokasi, benah-benah dan langsung menuju loket masuk Pintu 2...jalan menuju air terjun tawang mangu cukup melelahkan dengan jalan berbatu dan menanjak tapi udaranya sejukkkk bingit maklum red..namanya juga hutan... mendekati air terjun kita di sambut gerombolan monyet...ngeri juga sih untungnya tuh monyet ga galak....ternyata sampai disana masih sedikit pengunjung dan air yang mengalir juga ga begitu banyak mungkin karena musim kemarau jadi debit airnya kecil..atau pa dimin ma bang ucup lupa ngidupin pompa kali ye hikhikhik.
Tanpa di komando langsung dah cari-cari angel tuk foto-foto dan ga lupa mandi sekalian menghilangkan bau dan penat..mudah-mudah tuh aer ga terkontaminasi oleh bau kita-kita......oh ya airnya tuh duingin beud..., bukan ADC kalo ga sedikit bikin heboh....saat Pa Ady mandi karena saking dinginnya sampai teriak-teriak yang ada pengunjung yang laen kaget dan langsung menoleh ke Pa Ady...dikira kesurupan...wwkwkkwk...piss pak.

Foto-foto di Tawang Mangu....


Komisaris koq ga ada..kemana ya..
Shon nyari kodok yo....

Pembawa banner ADC


Lagi mikirin blaem-blaem nih...

Aargggghhhh....

Lagi pada ngapain sich...


Pa Ady lagi teriak.....kedinginan

salam dua jari...

The Virgin (new comer)

Ekspedisi alam gaib...eit salah Tawang Mangu
Nemu Bule...foto dulu ahhh
Puas mandi di aer terjun dan bersih-bersih alias mandi ulang rombongan bersiap-siap menuju target ke-2, berhubung waktu dhuhur telah masuk sekalian kita sholat berjamaah dulu (ini kali pertama kita sholat di hutan). setelah sholat kami langsung menuju target ke-2 ...pasar klewer, ga lupa mampir dulu buat makan..laperrrr.....driver langsung menuju lokasi makan ..lagi-lagi kuliner murah meriah..."Sop Iga", selesai makan rombongan kembali meneruskan menuju target ke-2...Pasar Klewer....Shon....Pasar Klewer bukannya Pasar klemer.....
Sekitar jam 2 an kami tiba di Pasar Klewer, pasar yang mayoritas jualan batik disana kami berpencar, ada yang beli batik dan ada yang hanya nongkrong dan sholat di Mesjid Agung. Sekitar 15.30 kami meninggalkan Ps. Klewer dan menuju target ke-3...Malioboro dan menginap di sebuah hotel, sebelum ke Hotel rombongan mampir dulu di pabrik pembuat Bapia Patok.....bukan ADC kalo ga beli oleh-oleh kaya kesurupan......hehehehe.
Jam 19.00 kami sampai di penginapan (Hotel Monica), setelah mandi dan rehat kami kelayapan di Malioboro sambil melihat keramaian kota Yogya di malam hari ga lupa cari cari batik, menjelang tengah malam kami ke arah Sarkem tuk menikmati kopi jos (kopi panas + arang yang masih membara) sampai dilokasi ternyata sangat ramai dan agak susah mencari warung yang kosong, pertama kali minum rasanya seperti apa yahh...terasa sedikit agak pahit mungkin karena dicampur arang, kata orang sih belum lengkap kalo ke Yogya ga minum kopi jos, puas keliling di Malioboro kami kembali ke hotel untuk istirahat.
Hotel Monica
Sarkem

Wahh yang ini dimana ya...

kopi...kopi....Jos

Diusir bini jadi gembel..hahahaha












































Minggu pagi selepas mandi dan sarapan kami bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan Kereta Api Ekonomi Bogowonto, jam 09.00 kami menuju Stasiun dengan berjalan kaki karena jarak hotel dengan stasiun tidak begitu jauh. Setelah bording pass kami menunggu kedatangan si Bogowonto yang akan membawa kita ke Jakarta, tepat pukul 09.48 si Bogowonto datang kami bergegas naik dan mencari tempat duduk. Dalam perjalanan ga lupa foto-foto kali ini kita menggunakan tongsis (tongkat narsis) dan ga lupa memasang banner ADC di dinding toilet karena kebetulan tempat duduk kita dekat ma toilet. Ternyata selain kita ada juga rombongan yang foto-foto menggunakan tongsis.


Nikmatnya kebersamaan

Pa Ady dapet orderan, bawain barang orang bule...



Menunggu

Sher gayanya Pa Ady tuh....

Ketangkep ga punya tiket......penumpang gelap
Singkat cerita jam 19.00an kereta tiba di stasiun Jatinegara kami bergegas turun dan menuju angkot yang telah menunggu kita di tempat parkir, mobil melaju dan masuk jalan tol, nah yang seru saat bayar tol PA Ady menawarkan E-Tol, mobil masuk di antrian pintu tol yang menggunakan kartu ternyata setelah di gesek palang gerbang ga mo membuka berkali-kali dicoba tetep ga mau sampai antrian di belakang makin banyak, yang kurang ajar security ngomong di pengeras suara "kalau ga punya kartu jangan masuk di gerbang E-tol", kontan kita sewot dan teriak ama tuh security...sorry di sensor sedikit agak kasar ngomongnya settelah agak lama tuh satpam datang dan mencoba membantu tapi ga berhasil juga eh malah di tinggal pergi, sementara di belakang kita, ga lama kemudian ada orang yang menghampiri kita dan berkata "sini dua ribu" setelah di kasih duitnya orang tsb langsung mengesekkan kartunya dan...bla.....palang terbuka, langsung kita ngacir sambil tertawa-tawa...tengsin bro mo gaya malah apes....wahh Pa Ady gimana tuh nasib kartunya.... .
Jam 20.00 kami sampai di kantor yang selanjutnya berpencar dan pulang kerumah masing-masing dengan kenangan yang cukup padat di kepala.
Maap ye kalo kalimat dan susunan bahasanya ngawur...maklum newbie...
Bogor, 5 September 2014

Next trip....Kuningan...

1 comment:

  1. Kereeeenn bangettt...
    Semoga ADC acaranya tambah seru seru lagi .
    Buat pak hendra top markotop tulisanya

    ReplyDelete